Rabu, 02 Desember 2015

5 Hal yang Dipersiapkan Sebelum Ke Luar Negeri

Asuransi Perjalanan


Asuransi perjalanan – Berwisata ke luar negeri merupakan satu hal yang menjadi idaman bagi setiap orang yang tinggal di Indonesia. Mengunjungi bergbagai keindahan alam serta wisata sejarah di luar negara anda tentunya akan jadi sesuatu yang menarik bagi anda. Akan ada banyak cerita yang akan dapat anda bawa ke Indonesia setelah mengunjungi tempat-tempat bersejarah tersebut.

Tentu saja berwisata atau melakukan perjalanan ke luar negeri membutuhkan persiapan yang cukup banyak. Hal ini dikarenakan anda akan menempuh jarak yang cukup jauh, dan perlu diketahui juga bahwa kebutuhan akan hal-hal yang menopang perjalanan anda akan sangat mahal jika harus beli disaat anda sudah berada di luar negeri.

Berikut ini adalah 5 hal yang harus dilakukan sebelum liburan ke luar negeri :


1. Riset mengenai lokasi wisata menarik
melakukan survey lebih dahulu, Anda tak kan bingung dan menghabiskan waktu buat tentukan pilihan daerah wisata.

2. Siapkan uang atau kartu credit
Sebelum akan pergi liburan, Anda baiknya memastikan pilihan tema berlibur, backpacker atau eksklusif. Ini bakal menentukan jumlah biaya yang dibutuhkan serta uang yang bakal Anda siapkan untuk berlibur. Apabila bertandang ke suatu negara dengan backpacking, jadi Anda cuma perlu menyiapkan biaya yang cukup untuk pengeluaran wajib, seperti reservasi kamar hotel, makan, transportasi, serta tiket masuk ke objek wisata. Apabila Anda memilih berlibur eksklusif, maka ongkos bisa ditetapkan sendiri, tanpa harus menghemat pengeluaran. Kemudian, Anda dapat menyiapkan uang tunai yang dibutuhkan dan mata uang yang sesuai sama negara maksud wisata. Namun bila Anda tidak mau ribet membawa tunai, anda dapat menyiapkankartu credit yang dapat dipakai diluar negeri.

3. Pindai dokumen yang dianggap penting
Dokumen utama seperti kartu identitas, paspor, kartu ATM atau kartu credit pasti tak lupa dibawa. Namun bagaimanakah bila di perjalanan dokumen itu hilang? Untuk menghadapi hal itu, baiknya Anda memindai dokumen-dokumen penting saat sebelum liburan ke luar negeri. Apabila Anda mempunyai salinan dokumen-dokumen penting, lakukan proses pelaporan dokumen yang hilang dan menggantinya dengan dokumen yang baru bisa dipercepat.

4. Teliti transportasi serta penginapan
Supaya tak terlalu banyak membuang waktu, baiknya Anda mengecek moda transportasi dan penginapan di negara wisata. Untuk penginapan, baiknya Anda buat reservasi untuk beberapa waktu pertama. Jadi ketika sudah tiba diluar negeri, Anda tak perlu pikirkan lagi tempat bermalam. Diluar itu, Anda perlu mencari tahu perihal transportasi yang bisa dipakai sepanjang liburan, seperti transportasi dari bandara ke hotel atau kendaraan ke obyek wisata di negara tujuan.

5. Pakai asuransi perjalanan
Dengan memakai asuransi perjalanan, Anda bisa hindari kerugian dari moment yang tak diinginkan, seperti kehilangan barang, kecelakaan, atau rusaknya bagasi. Penawaran asuransi perjalanan saat ini gampang Anda dapatkan. Seperti misalnya anda menggunakan portal online yang sudah banyak tersedia sekarang ini.

Dilihat dari manfaatnya di atas, asuransi perjalanan merupakan elemen penting yang akan memberikan kenyamanan anda selama di luar negeri. Karena tentu saja anda tidak ingin melwati liburan yang harusnya dirasakan sangat menarik dengan rasa was-was, tentu saja hal tersebut dapat merusak momen liburan anda.

Anda juga bisa memasukan asuransi perjalanan ke luar negeri sebagai dokumen penting yang harus dipindai sebelum anda berangkat. Untuk itu masukan polis baik soft copy-nya tersebut ke dalam hal yang wajib anda bawa saat berlibur.

Namun ada sayangnya banyak orang yang belum paham bagaimana cara memilih asuransi perjalanan terbaik. Banyak dari mereka yang merasa sia-sia karena perlindungan yang diberikan ternyata tidak sesuai dengan yang mereka inginkan.

Berikut ini adalah 3 hal yang harus diperhatikan saat memilih asuransi untuk perjalanan wisata internasional :


Besaran perlindungan


Konsumen premi asuransi perjalanan mesti mempelajari secara detail mengenai setiap hal yang dijamin. Jangan lantas beli premi asuransi untuk perjalanan yang sama juga dengan premi yang sudah dipunyai. Umpamanya cukup beli asuransi perjalanan yang memikul kehilangan barang dikarenakan sudah mempunyai perlindungan asuransi jiwa pada awal mulanya.

Periode perlindungan

Asuransi buat perjalanan wisata  disesuaikan dengan lamanya waktu selama lakukan perjalanan. Asuransi jenis iniumumnya cuma bakal menanggung resiko ketika lakukan perjalanan. Contohnya disesuaikan dengan tanggal yang tercetak pada ticket pergi serta pulang.

Luas perlindungan

Untuk perjalanan wisata atau perjalanan yang berisiko tinggi, umumnya perusahaan asuransi perjalanan malas memberikan perlindungan. Resiko tinggi yang dimaksudkan salah satunya berolahraga ekstrem, perjalnan alam liar, atau ke tempat yang di anggap beresiko contoh ke daerah konflik. Untuk kegiatan ekstrem kebanyakan pihak asuransi travel bakal mengambil keputusan untuk menaikan harga premi perjalanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar